1. Untuk Pelanggan Daerah Solo

Untuk pelanggan yang berada di daerah Solo, kami menyarankan untuk datang langsung klaim di tempat kami. Ada beberapa jenis barang yang bisa langsung kami ganti, ada juga yang harus menunggu teknisi kami untuk dicek terlebih dahulu. Klaim di toko kami hanya melayani Senin-Jumat, Klaim pada hari Sabtu akan dibuatkan tanda terima barang dan barang di cek pada hari kerja berikutnya.

2. Untuk Pelanggan di Luar Solo / Luar Kota

Untuk pelanggan yang berada di luar Solo, Anda bisa mengirimkannya via kurir/jasa pengiriman kepada kami.
Mohon perhatikan beberapa hal penting sebagai berikut :

  • Konsultasikan terlebih dahulu sebelum kirim, karena berdasarkan pengalaman kami, banyak masalah yang ditemukan bukan karena kerusakan perangkat dan bisa dibantu melalui telepon/e-mail. Untuk menghindari kerugian bea kirim tanpa hasil, kami sangat menyarankan untuk berkonsultasi kepada kami terlebih dahulu.
  • Biaya kirim pulang-pergi menjadi tanggungan pelanggan.
  • Perhatikan masa garansi berlaku sebelum kirim.
  • Isi dan sertakan Formulir Klaim Garansi didalam paket.
  • Lama klaim berkisar 3-4 hari kerja.

3. Syarat dan Ketentuan Klaim garansi

  • Masa garansi mengacu kepada masing-masing barang yang tertera di Nota pembelian.
  • Semua biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan dan harus dibayarkan terlebih dahulu sebelum barang dikirimkan kembali.
  • Lama masa perbaikan standar adalah 4 hari kerja kecuali bilamana terjadi kekurangan spare-part yang akan digantikan, maka jadwal akan mundur.
  • Garansi tidak mencakup penggunaan yang wajar dan keausan (keausan baterai atau layar), cacat yang disebabkan penanganan yang kasar (misalnya cacat akibat benda-benda tajam, pembengkokkan, penekanan atau jatuh, dan lain lain). Cacat atau kerusakan akibat penggunaan Produk dengan cara yang salah, termasuk penggunaan yang tidak sesuai dengan instruksi-instruksi buku petunjuk atau tidakan-tindakan diluar kendali.
  • Garansi tidak mencakup pedoman penggunaan atau peranti lunak, pengaturan (factory default setting), dan atau sambungan pihak ketiga (kerusakan yang diakibatkan menggunakan sambungan produksi pihak ketiga).
  • Garansi tidak mencakup akibat dari virus atau peranti lunak lain yang mengakibatkan tidak jalannya aplikasi yang seharusnya jalan/terbukti jalan di aplikasi standar atau perangkat sejenis.
  • Garansi tidak berlaku apabila ternyata baterai telah terkena hubungan arus pendek atau ternyata segel baterai atau sel-selnya rusak atau memperlihatkan adanya bukti perusakan atau ternyata baterai telah digunakan untuk peralatan lain selain dari peralatan lain yang memang dimaksudkan untuk digunakan dengan baterai tersebut.
  • Garansi tidak berlaku apabila segel barang telah rusak, sobek, atau retak.
  • Garansi tidak berlaku apabila produk telah dibuka, dimodifikasi atau diperbaiki oleh pihak lain selain dari pihak SCRIPT HOUSE, atau jika nomor seri, kode tanggal aksesori dihapus, dirusak, diganti atau menjadi tidak sah.
  • Garansi tidak berlaku jika produk terkena uap, kelembaban, panas, kondisi lingkungan yang ekstrim, perubahan yang sanagt cepat dalam kondisi tersebut, karat, oksidasi, tumpahan makanan maupun cairan atau pengaruh produk kimia.
  • Bila barang diganti, tidak bisa ditukar dengan model lain. Barang diganti dengan barang jenis, model dan tipe yang sama dan bilamana barang dimaksud sudah tidak diproduksi, maka pihak kami akan mengajukan model-model lain sebagai pengganti.
  • SCRIPT HOUSE tidak bertanggung jawab atas kehilangan, atau kerusakan pada data, kehilangan keuntungan, kehilangan penggunaan atas Produk atau kehilangan fungsinya, kehilangan usaha, kehilangan kontrak, kehilangan pemasukan atau kehilangan simpanan yang telah diperkirakan, kenaikan biaya atau pengeluaran, atau segala bentuk kehilangan ataupun kerugian yang bersifat tidak langsung, kerugian atau kehilangan sesudahnya, atau kehilangan atau kerugian yang bersifat khusus. Kami menyarankan agar dilakukan backup sebelum barang dimaksud diklaim di tempat kami.
  • Klaim garansi ditolak bilamana tidak disertakan dengan nota/fotocopy nota barang tersebut.
  • Dengan melakukan klaim garansi, saya memberikan kuasa kepada pihak SCRIPT HOUSE untuk memusnahkan barang saya apabila tidak diambil lewat dari 30 (tiga puluh) hari sejak unit dinyatakan selesai (atau dinyatakan gagal servis dikarenakan tidak dipenuhinya salah satu syarat dan ketentuan).